Pengaruh Harga, Periklanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Di Kota Parepare
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa seberapa besar pengaruh harga, periklanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mie sedaap di Kota Parepare.Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Dimana metode pengumpulan data melalui Observasi, Kuesioner, Wawancara dan Dokumentasi. Sampel ditentukan dengan rumus Roscoe dan didapat sebanyak 60 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dimana hasil regresi linear berganda diperoleh Y = 0,078+ 0,356(X1) + 0,167(X2) + 0,106(X3) + e. Selain itu, dengan uji F (simultan) dapat dilihat bahwa harga, periklanan dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikan sebesar 0,000≤ 0,05. Namun berdasarkan uji t (parsial), dari semua variabel independen hanya variabel harga (X1) = 7,241 dan variabel periklanan (X2) = 3,003 yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangakan variabel kualitas produk (X3) = 2,262 tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.