Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer

Pengaruh Iklan Promosi Penjualan Personal Branding Terhadap Kepuasan Produk Perahu Sekoci PT Jatitengah Perdana Indonesia

  • Andi Alfianto Anugrah Ilahi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada
Keywords: Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Perseorangan, dan Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan, promosi penjualan, dan penjualan perseorangan terhadap kepuasan konsumen produk perahu sekoci PT. Jatitengah Perdana Indonesia  secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen produk perahu sekoci PT. Jatitengah Perdana Indonesia  yang berjumlah 40 perusahaan. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), dokumentasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 12,958 + 0,174  X1 + 0,210 X2 + 0,267 X3. Koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,370, hal ini berarti 37 % kepuasan konsumen produk perahu sekoci PT.Jatitengah Perdana Indonesia  dipengaruhi oleh periklanan, promosi penjualan, dan penjualan perseorangan, sedangkan sisanya 63% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti dalam penelitian ini.

 
Published
2022-08-14
Section
Articles