Efektivtias Kinerja Karyawan Pada Kepuasan Nasabah Terhadap PT Bank Sulselbar

  • Putri Nur Oktavia Program studi D3 Manajemen Industri
Keywords: Kinerja, Karyawan, Kepuasan, Nasabah

Abstract

Tujuan pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Sulselbar Cabang Parepare. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan melakukan teknik keperpustakaan, observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Bank Sulselbar Cabang Parepare memberikan pelayanan yang sangat baik dengan adanya kinerja karyawan yang sangat cermat dan teliti dalam penanganan administrasi nasabah, mampu menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat, disiplin dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diberikan. Sehingga bagi nasabah produk yang ditawarkan sangat sesuai dengan yang diharapkan dan kesiapan karyawan dalam melayani nasabah pada saat dibutuhkan juga baik, maka kinerja karyawan sangat berpengaruh bagi kepuasan nasabah. Adapun strategi yang digunakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yaitu dengan menanamkan selalu nilai kejujuran, memberikan kualitas pelayanan yang ramah, dan memberikan pelayanan yang prima, maka salah satu metode yang digunakan dalam mengukur kepuasan pelanggan yaitu dengan mendengarkan kritikan dan saran yang diberikan oleh para nasabah.

Published
2022-09-22
Section
Articles